Kantor Jasa Konsultan Pajak Darta Consulting akan membahas mengenai Jasa Konsultan Pajak Perpajakan Internasional (International Taxation), meliputi ; Pengertian Pajak Internasional, Subjek dan Objek Pajak Dalam Perpajakan Internasional, Sumber hukum pajak internasional, serta solusi mengenai perpajakan internasional.

 

Pengertian Pajak Internasional (International Taxation)

Pajak Internasional atau lebih tepatnya Perpajakan Internasional adalah tata cara dan hukum pemajakan yang terdiri atas kaidah-kaidah, baik kaidah perpajakan nasional maupun kaidah yang berasal dari traktat antarnegara dan dari prinsip yang telah diterima baik oleh negara-negara di dunia, untuk mengatur soal-soal perpajakan dan dapat ditunjukkan adanya unsur-unsur asing, baik mengenai subjek maupun mengenai objeknya.

Setiap Negara memiliki peraturan perundang-undangan perpajakan nasional sendiri-sendiri atau yang disebut dengan yurisdiksi nasional, yang masing-masing peraturan perundang-undangan dimaksud memiliki landasan dan filosofi hukum yang berbeda dengan Negara-negara lainnya.

Baca juga : Jasa Konsultan Pajak – Jasa Pembuatan Laporan Akuntansi

 

Subjek Dan Objek Pajak Dalam Pajak Internasional

Subjek Pajak Internasional :

  1. Subjek pajak dalam negeri yang mendapat penghasilan dari sumber-sumber di luar negeri
  2. Sunjek pajak luar negeri yang mendapat penghasilan dari sumber-sumber di dalam negeri

Objek Pajak Internasional :

  1. Objek pajak dengan sumber di dalam negeri
  2. Objek pajak dengan sumber di luar negeri

 

Sumber Hukum Pajak Internasional :

  1. Hukum pajak nasional yaitu peraturan pajak sepihak yang tidak ditujukan kepada pihak lain.
  2. Traktat yaitu perjanjian pajak dengan negara lain
  3. Untuk menghindari pajak berganda
  4. Untuk mengatur perlakuan fiskal terhadap orang asing
  5. Untuk mengatur mengenai laba Badan Usaha Tetap (BUT)
  6. Untuk memberantas penyelundupan pajak
  7. Untuk menetapkan tarif douane
  8. Putusan hakim (nasional maupun internasional)

Baca juga : Bagaimana Cara Menghitung Pajak Jasa Outsourcing

 

Jasa Konsultan Pajak Perpajakan Internasional (International Taxation)

Darta Consulting adalah kantor konsultan pajak jakarta atau jasa konsultan pajak jakarta yang juga menyediakan jasa konsultan hukum, akuntan publik dan IT solution. Darta Consulting melayani jasa perpajakan yang lengkap dan telah dipercaya oleh ratusan klien sejak tahun 2003.

Darta Consulting dapat membantu menyelesaikan masalah perpajakan seperti Perpajakan Internasional, Jasa kepatuhan pajak, Jasa Perencanaan Pajak ( Tax Planning ), Jasa Telaah Pajak, Jasa Pendampingan Dalam Pemeriksaan, Jasa Restitusi Pajak, Jasa Penyelesaian Sengketa Pajak, Jasa Administrasi Pajak, dan Jasa Pelatihan Pajak.

 

Kantor Konsultan Pajak Jakarta

Darta Consulting menyediakan layanan jasa konsultan pajak jakarta dan jasa konsultan hukum untuk seluruh wilayah di Indonesia seperti sebagian besar di wilayah Pulau Jawa, yaitu :

Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, DKI Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tegal, Yogyakarta.

Selain itu, Darta Consulting juga melayani jasa konsultan pajak dan jasa konsultan hukum untuk wilayah lain di pulau Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.