Konsultan Hukum Darta Consulting – Menjalankan sebuah perusahaan pasti membutuhkan bantuan hukum dan konsultasi dari pengacara atau lawfirm. Untuk itu, berikut adalah Konsultan Hukum Bisnis dan Perusahaan Jakarta yang terbaik dan percaya untuk membantu Anda.

Jasa professional dibidang hukum tidak hanya akan memberikan keuntungan, efisiensi waktu dan biaya bagi kalangan bisnis dengan adanya jaminan keamanan dalam menjalankannya, dengan demikian keuntungan tidak hanya akan dirasakan sekarang, tetapi juga keuntungan dikemudian hari.

 

Pengertian Hukum Bisnis

Hukum bisnis merupakan suatu perangkat hukum yang mengatur tatacara dan pelaksanaan suatu urusan atau kegiatan perdagangan, industri, ataupun keuangan yang berhubungan dengan pertukaran barang dan jasa, kegiatan produksi maupun kegiatan menempatkan uang yang dilakukan oleh para entrepeneur dengan usaha dan motif tertentu dimana sudah mempertimbangkan segala resiko yang mungkin terjadi.

 

Jasa Konsultan Hukum Bisnis

Salah satu pelayanan yang diberikan oleh Darta Consulting adalah jasa konsultasi hukum bisnis yang mencakup beberapa ruang lingkup dari hukum bisnis, yaitu :

  1. Kontrak bisnis
  2. Bentuk badan usaha (PT, Firma, CV)
  3. Pasar modal dan perusahaan go publik
  4. kegiatan jual beli oleh perusahaan
  5. Investasi atau penanaman modal
  6. Likuidasi dan pailit
  7. Merger, akuisisi dan konsolidasi
  8. Pembiayaan dan perkreditan
  9. Jaminan hutang
  10. Surat-surat berharga
  11. Ketenagakerjaan
  12. Hak Kekayaan Intelektual Industri
  13. Persaingan usaha tidak sehat dan larangan monopoli
  14. Perlindungan terhadap konsumen
  15. Distribusi dan agen
  16. Perpajakan
  17. Asuransi
  18. Menyelesaikan sengketa bisnis
  19. Bisnis Internasional
  20. Hukum pengangkutan baik melalui darat, laut, maupun udara
  21. Perlindungan dan jaminan kepastian hukum bagi pengguna teknologi dan pemilik teknologi
  22. Hukum perindustrian atau industri pengolahan.
  23. Hukum Kegiatan perusahan multinasional yang meliputi kegiatan ekspor dan import
  24. Hukum Kegiatan Pertambangan
  25. Hukum Perbankan dan surat-surat berharga
  26. Hukum Real estate, bangunan dan perumahan
  27. Hukum perdagangan internasional atau perjanjian internasional
  28. Hukum Tindak Pidana Pencucian Uang

 

Konsultan Hukum Bisnis

 

Manfaat Menggunakan Konsultan Hukum Bisnis

  1. Memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam menangani dan menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan atau mengandung aspek hukum baik yang bersifat internal maupun eksternal
  2. Memberikan solusi, pendapat dan pertimbangan – pertimbangan berikut jalan keluar yang diperlukan untuk pemecahan suatu masalah (hukum) yang dihadapi.
  3. Memberikan informasi – informasi hukum yang pada akhirnya akan berpengaruh pada peningkatan pengetahuan hukum, kesadaran hukum, kepatuhan hukum dan penghayatan hukum di kalangan perusahaan.
  4. menunjukuan kredibilitas, bonafiditas dan keseriusan perusahaan atau pengusaha yang mendukung marketing perusahaan dalam berhubungan dengan pihak lain atau rekanan bisnis.
  5. memberikan penyelenggaraan penyelesaian sengketa atau beda pendapat yang terjadi di berbagai sektor perdagangan industri dan keuangan melalui Arbitrase.

 

Fungsi dan Peran Konsultan Hukum Bisnis

Sekurang-kurangnya terdapat 3 (tiga) peranan dan fungsi seorang Advokat/Konsultan Hukum dalam sebuah perusahaan yakni :

  1. Sebagai Legal Advisor Atau Konsultan

Dalam sebuah perusahaan fungsi sebagai advisor atau konsultan hukum sangat dipentingkan guna memberikan pendapat dan pertimbangan-pertimbangan hukum berikut jalan keluar yang diperlukan dalam pemecahan suatu permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.

Selain itu juga diperlukan masukan-masukan berharga untuk perusahaan seperti menganalisa, mereview dan memberikan ulasan dari peraturan pemerintah yang dirasakan dapat berpengaruh langsung terhadap perusahaan berikut saran dan pendapat untuk jalan keluarnya.

  1. Sebagai Legal Attorney

Sebagai legal attorney fungsinya dalam perusahaan yaitu untuk mengemban tugas-tugas tertentu dan mampu berperan sebagai yang mewakili perusahaan seperti menerima kuasa dalam menyelesaikan persoalan khususnya yang menyangkut permasalahan hukum dan mengajukan permohonan penyelenggaraan penyelesaian sengketa baik melalui Alternative Dispute Resolution (ADR) maupun kepada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang dihadapi oleh perusahaan.

Kuasa yang mewakili perusahaan ini dapat saja diberikan pada saat awal proses pengenalan, dapat juga pada saat penjajakan kesepakatan awal, saat negosiasi maupun dalam kepentingan untuk mengimplementasikan setiap kegiatan yang bersifat hukum maupun pengurusan-pengurusan dokumen tertentu

  1. Sebagai Legal Auditor

Seorang Konsultan Hukum juga akan melakukan fungsi pengawasan dan pemeriksaan atas pelaksanaan ketentuan (hukum) yang berlaku diperusahaan, dan tentunya dalam melaksanakan fungsinya dituntut harus memiliki kecermatan dan ketelitian yang sedemikian rupa, sehingga tidak dapat terlupakan atau terlewati suatu aspekpun dalam perusahaan.

Sebagai Konsultan hukum tidak saja dituntut memeriksa setiap ketentuan perusahaan apakah telah dijalankan sesuai dengan yang telah ditetapkan, akan tetapi juga harus memberikan jalan dan langkah-langkah pelaksanaan ketentuan perusahaan tersebut, untuk mencapai tingkat yang optimal

Dalam fungsi pengawasan ini tentunya diperlukan kerja sama dengan team, dimana team ini saling memberikan “sharing” berdasarkan disposisi-praktis yang terarah dalam penyelesaian masalah, berdasarkan hukum positif tertentu dengan tetap memperhitungkan akibat dan dampaknya yang sekecil-kecilnya terhadap pelaksanaan program atau marketing perusahaan.

 

Konsultan Hukum Bisnis Jakarta

Konsultan Hukum Darta Consulting adalah lawfirm atau jasa pengacara dan konsultan hukum Jakarta yang membantu Anda dalam memberikan ; Layanan Konsultasi Hukum, Pengacara Penanganan Kasus, Draft & Analisa Perjanjian, Layanan Pendapat Hukum, Pendampingan Hukum dan Layanan Perwakilan Pengadilan.

Konsultan Hukum Darta Consulting diperlengkapi untuk membantu klien dalam area hukum bisnis yang luas, dengan menggunakan pendekatan holistik agar klien dapat berkompetisi secara efektif dalam lingkungan bisnis global.

 

Konsultan Hukum Bisnis Indonesia

Darta Consulting menyediakan layanan jasa konsultan hukum dan jasa konsultan pajak untuk seluruh wilayah di Indonesia seperti sebagian besar di wilayah Pulau Jawa, yaitu :

Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, DKI Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tegal, Yogyakarta.

Selain itu, Darta Consulting juga melayani jasa konsultan hukum dan jasa konsultan pajak untuk wilayah lain di pulau Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

 

Kantor Konsultan Hukum di Jakarta

Jl. Pejompongan Raya No 22
Bendungan Hilir Jakarta Pusat
Phone : 021 – 5710777
Fax : 021 – 57903537

 

Kantor Konsultan Hukum di BSD Serpong Tanggerang

Central Business District Bidex Blok C No.11-12-15
Jl. Pahlawan Seribu BSD City SerpongTangerang Selatan, Banten
Phone : 021 – 53164777
Fax : 021 – 5316452