Kantor Jasa Konsultan Hukum Darta Consulting – Peran pengacara dan konsultan hukum sangat bermanfaat di dalam kehidupan bermasyarakat.  Pengacara dan konsultan hukum bisa membantu masyarakat dalam memberikan bantuan hukum, seperti memberikan nasihat hukum atau pembelaan di pengadilan dalam menangani kasus pidana maupun perdata.

 

Pengertian Pengacara Hukum Pidana dan Perdata

Pengacara hukum pidana adalah seseorang yang melakukan atau memberikan nasihat dan pembelaan “mewakili” bagi orang lain yang berhubungan (klien) dengan penyelesaian suatu kasus hukum pidana.

Sedangkan, pengacara hukum perdata adalah seseorang yang melakukan atau memberikan nasihat dan pembelaan “mewakili” bagi orang lain yang berhubungan (klien) dengan penyelesaian suatu kasus hukum perdata.

Baca juga: Ini Saat Tepat Menggunakan Jasa Konsultan Hukum

 

Pengertian Konsultan Hukum Pidana dan Perdata

Konsultan hukum pidana adalah orang yang memberikan nasihat-nasihat dan pendapat hukum terhadap suatu tindakan/perbuatan hukum pidana yang akan dan yang telah dilakukan oleh kliennya. Tindakan dan perbuatan hukum yang dimaksudkan adalah di luar pengadilan (non litigation).

Sedangkan konsultan hukum perdata adalah orang yang memberikan nasihat-nasihat dan pendapat hukum terhadap suatu tindakan/perbuatan hukum perdata yang akan dan yang telah dilakukan oleh kliennya. Tindakan dan perbuatan hukum yang dimaksudkan adalah di luar pengadilan (non litigation).

Baca juga: Jasa Konsultan Hukum – Kasus Pidana

 

Memilih Pengacara dan Konsultan Hukum

1. Pastikan pengacara/konsultan hukum tersebut benar-benar merupakan pengacara/konsultan hukum resmi yang memiliki izin praktik yang masih berlaku, bukan pengacara “gadungan”.

2. Pengacara/konsultan hukum memiliki kualifikasi yang baik dalam bidang hukum tersebut.
Pastikan bahwa pengacara/konsultan hukum tidak memiliki konflik kepentingan (conflict interest) dalam kasus yang ditangani.

3. Pengacara/konsultan hukum tidak akan melakukan “kongkalikong” dengan pihak lawan atau pengacara/konsultan hukum pihak lawan.

4. Pengacara/konsultan hukum tersebut memiliki track record yang baik dalam dalam menjalankan profesinya, termasuk menyangkut etika, moral, dan kejujurnnya.

5. Pengacara/konsultan hukum tersebut tidak pernah terlibat dalam malpraktik hukum.

6. Pastikan pengacara/konsultan hukum adalah tipe pekerja keras dan berdedikasi tinggi terhadap profesinya, serta benar berkerja demi kepentingan kliennya.

7. Jika Anda ragu akan kredibiltas seorang pengacara/konsultan hukum, mintalah fotokopi Izin Praktik yang bersangkutan yang diterbitkan oleh PERADI.

 

Baca juga: Konsultan Hukum Warisan Jakarta

 

Pengacara dan Konsultan Hukum Jakarta

Pengacara dan Konsultan Hukum Darta Consulting adalah lawfirm atau jasa pengacara dan konsultan hukum Jakarta yang membantu Anda dalam memberikan: Layanan Konsultasi Hukum, Pengacara Penanganan Kasus, Draft & Analisa Perjanjian, Layanan Pendapat Hukum, Pendampingan Hukum, dan Layanan Perwakilan Pengadilan.

Bidang praktik yang kami tangani yaitu: Kasus Pidana Umum, Kasus Pidana Khusus, Perkara Perdata Umum, Pertanahan & Property, Perkawinan & Cerai, Keluarga & Warisan, Bisnis & Perusahaan

 

Wilayah dan Area Layanan Jasa Pengacara dan Konsultan Hukum

Darta Consulting menyediakan layanan jasa pengacara, konsultan hukum, dan jasa konsultan pajak untuk seluruh wilayah di Indonesia seperti sebagian besar di wilayah Pulau Jawa, yaitu:

Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, DKI Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tegal, Yogyakarta.

Selain itu, Darta Consulting juga melayani jasa konsultan hukum dan jasa konsultan pajak untuk wilayah lain di pulau Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.